5 Tips Packing Barang Aman Memakai Bubble Wrap

  • Whatsapp
5-Tips-Packing-Barang-Aman-Memakai-Bubble-Wrap
Foto dari Canva Pro

Pengemasan barang memakai bubble wrap merupakan suatu hal yang sangat umum dilakukan. Bubble wrap memang sangat baik digunakan untuk melindungi barang yang akan dikirim lewat layanan ekspedisi. Bahkan saat Anda ingin kirim barang ke Amerika atau negara lainnya, pemakaian bubble wrap sangat disarankan.

Pengemasan Bubble Wrap

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari pemakaian bubble wrap ini. Barang yang dikemas bisa terlindungi dengan aman. Risiko benturan dan tekanan bisa diminimalkan berkat adanya bubble wrap. Berikut adalah 5 tips packing yang aman menggunakan bubble wrap:

1. Bungkus Satu per Satu

Jika barang yang akan dikirim ada banyak atau lebih dari satu, maka lakukan pengemasan satu per satu. Bungkus satu per satu barang menggunakan bubble wrap kemudian satukan dalam kemasan yang lebih besar seperti box karton atau kardus. Cara ini sangat direkomendasikan untuk mengemas barang-barang berukuran kecil yang mudah pecah.

2. Kemas yang Rapi

Lakukan pengemasan bubble wrap serapi mungkin. Hal ini dilakukan agar bubble wrap tidak terlalu memakan ruang saat digunakan sebagai alat pembungkus. Gunakan selotip yang kuat untuk memastikan bahwa bubble wrap membungkus rapi barang yang akan dikirimkan. Jika barang rentan pecah, pastikan bubble wrap benar-benar menutup semua bagian barang.

3. Berikan Lapisan Ganda

Jika Anda mengirim jenis barang yang sangat mudah rusak, maka berikan lapisan ganda. Anda bisa menggunakan lebih dari satu lapisan bubble wrap untuk mengemas barang tersebut. Cara ini akan sangat efektif meminimalkan risiko kerusakan barang. Apalagi jika Anda akan kirim barang ke Amerika atau negara lain yang artinya risiko kerusakan bisa lebih besar.

4. Atur dengan Rapi

Pastikan Anda mengatur barang dengan serapi mungkin setelah semuanya selesai dibungkus memakai bubble wrap. Jika barang sudah dikemas bubble wrap satu per satu, aturlah di dalam box karton atau box kayu dengan rapi. Pastikan tidak ada celah agar barang benar-benar terhindar dari benturan selama berada di perjalanan. Jika diatur dengan rapi, pasti barang juga akan terjaga kondisinya sebaik mungkin.

5. Berikan Label

Jangan lupa, berikan label tambahan pada paket Anda. Jika Anda memakai bubble wrap dalam mengemas barang maka bisa diasumsikan bahwa barang tersebut rentan rusak. Agar barang bisa terjaga aman selama di perjalanan dan sampai ke tempat tujuan, berikan label yang tepat. Label ini akan membantu petugas ekspedisi untuk memperlakukan barang dengan hati-hati.

Itulah tadi 5 tips membungkus barang dengan memakai bubble wrap. Anda bisa merasa lebih aman kirim barang ke Amerika juga negara lain jika pengemasan barang dilakukan dengan baik. Jika merasa tak bisa melakukan packing dengan baik, maka mintalah bantuan dari jasa ekspedisi yang Anda gunakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *